Perkembangan ekonomi Indonesia saat ini memang belum terlalu menggembirakan. Namun pada sisi yang lain, makin banyak jenis usaha kecil yang menguntungkan bisa dijalankan oleh pelaku bisnis kelas bawah. Beberapa diantaranya adalah seperti ulasan di bawah ini.

Peluang Usaha Yang Menguntungkan Modal Kecil

1. Bisnis kuliner
Kuliner merupakan bidang usaha kecil yang menguntungkan bagi pelaku industri masyarakat. Ada berbagai bidang bisnis kuliner yang bisa dikelola dengan modal terbatas, seperti kue, camilan atau minuman ringan dan sebagainya.
Semua jenis usaha kecil yang menguntungkan di bidang bisnis kuliner tersebut tidak membutuhkan teknik yang rumit untuk menjalankannya. Kesempatan meraih laba sangat tinggi, bahkan ada yang mencapai 100% lebih.
2. Bisnis fashion
Jenis peluang usaha kecil yang menguntungkan berikutnya adalah bisnis fashion. Bidang ini juga mempunyai potensi besar, karena pangsa pasarnya sangat luas. Semua orang pasti butuh pakaian untuk melindungi tubuh sekaligus untuk bergaya.
Dari balita hingga orang tua, semua jadi pasar hasil produk usaha kecil yang menguntungkan di bidang kuliner. Mungkin banyak yang berpikir bahwa bisnis ini memerlukan modal besar. Anggapan ini tidak ada benarnya sama sekali.
Banyak jenis usaha kecil yang menguntungkan yang dapat dijalankan melalui bisnis fashion. Misalnya membuka usaha jasa jahit serta desainer pakaian. Jenis bisnis ini tidak perlu modal tinggi.
Selain itu masih banyak bidang peluang usaha kecil yang menguntungkan dari bisnis fashion melalui beberapa sistem penjualan modern. Contohnya sistem dropship, affiliate reseller dan lainnya. Modal bisnis ini hanya berkisar ratusan ribu rupiah saja.
3. Agrobisnis
Agrobisnis juga bisa dijadikan ladang usaha kecil yang menguntungkan dengan resiko kecil. Beberapa contohnya antara lain usaha ternak ayam, kelinci, ikan, jangkerik dan sebagainya. Semua bisa dikembangkan tanpa perlu modal yang tinggi.
Demikian pula dengan usaha kecil yang menguntungkan di bidang agrobisnis tanaman seperti budidaya sayur atau buah-buahan. Banyak sekali jenis sayur dan buah yang dapat dibudidaya dengan biaya yang sangat rendah seperti tomat, cabe, bayam dan seterusnya.
Semua contoh jenis usaha kecil yang menguntungkan di atas tidak hanya mempunyai prospek bagus untuk masa sekarang saja, namun juga dimasa-masa yang akan datang. Jadi tidak perlu berpikir panjang memilih peluang usaha kecil yang menguntungkan, kemudian segera direalisasikan. Selamat berjuang dan jangan mudah menyerah.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top