Banyak alasan kenapa pelajar memilih peluang usaha untuk pelajar. Diantaranya karena himpitan ekonomi sehingga mereka ingin membantu orangtua, atau untuk menambah uang jajan agar bisa membeli barang-barang yang diidamkan, tanpa harus minta pada orangtua, karena kadang tak semua keinginan anak dipenuhi oleh orangtua. Belajar sejak usia sekolah tak ada salahnya. 

Hanya saja, karena belum bisa membagi waktu, prestasi sekolah anjlok. Atau malah ada yang rela berhenti sekolah untuk memperluas bisnis, tapi ujung-ujungnya menyesal. Sebelum semua terlambat,alangkah baiknya bagi pelajar yang mau mulai bisnis, perhatikan beberapa hal berikut.

4 Hal Penting Untuk Mulai Peluang Usaha Untuk Pelajar
Bagi para pelajar, ada empat hal penting yang perlu diperhatikan agar dapat memulai usaha dengan tenang, tanpa harus menelantarkan sekolah. Karena walau bagaimanapun, pendidikan itu sangat penting.
  1. Pilih usaha yang mudah. Untuk pebisnis pemula apalagi pelajar, memilih usaha lebih baik yang mudah saja, agar dalam implementasinya tidak butuh banyak tenaga dan pikiran. Contohnya bisnis pulsa elektrik, cukup beli pulsa, lalu jual ke teman-teman atau kerabat dekat. Bisnis online shop Atau bagi yang hobi menulis, mulai usaha jadi penulis lepas.
  2. Pilih waktu yang fleksibel. Ini sangat penting. Pilihlah waktu fleksibel agar tak mengganggu waktu belajar atau jadwal  sekolah. Contoh, usaha baju kaus sekolah, Anda bisa mempromosikan kepada teman-teman di sekolah saat jam istirahat, lalu melakukan order kepada tukang jahitnya usai jam pelajaran.
  3. Pilih modal kecil. Tentunya pelajar belum punya uang banyak untuk memulai usaha. Mereka biasanya mengumpulkan uang belanja untuk dijadikan modal. Nah, untuk memulai peluang usaha untuk pelajar pilih yang bermodal kecil saja. Agar selain dapat untung, jajan sekolah tetap tak terganggu.
  4. Pilih sesuai hobi. Ini akan membuat lebih mudah dalam mengembangkan usaha. Karena Anda memulai usaha pada bidang yang Anda suka. Contoh, Anda suka fotografi, Anda bisa membuka usaha fotogafer lepas, atau bagi yang suka masak, bisa mulai membuka usaha jual kue lebaran, cake, atau kue kering lainnya. 
Jadi, tidak ada yang akan terbengkalai selama Anda menekuni peluang usaha untuk pelajar berdasarkan tips di atas. Anda bisa tetap belajar dengan tekun, dan mendapatkan nilai bagus, plus mendapatkan uang tambahan dari peluang usaha baru yang Anda geluti. Jika sukses, Anda bahkan bisa memperluas jaringan usaha ke level yang lebih tinggi.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top